Sabtu, 13 Juni 2009

Anak-anak kecil tahun 2009 sedih sekali

Entah kenapa, gue merasa amat sangat bersyukur karena tidak menjadi satu dari jutaan anak-anak kecil yang eksis tahun 2009. Hahaha. Sedih banget. Mereka bener-bener kehilangan masa kanak-kanak mereka. Gue masih jauh lebih memilih menjadi anak-anak yang lugu dan polos seperti dahulu kala, dimana Trio Kwek Kwek dan Papa T.Bob sangat hot di berbagai kalangan. Sering sekali adik gue pun mendendangkan lagu mas mas ST17, Mulan Jailah atau apapun lah itu. Sedih bangeeeeeeeet mereka ngga punya memorable songs kelak. Hahaha bahkan lagu dudidam nya Enno Lerian pun masih gue kenang hingga detik ini. Grooowl.



Miris banget ngeliat anak-anak kecil sekarang, they just can play computer, boring. Mereka pasti ngga tau rasanya main tak umpet, galaksin, taplak meja, atau bahkan permainan khusus DKI Jakarta yang bernama 'keripik singkong gado-gado lontong', hahaha cause PLKJ and Kesenian Jakarta has been ( apa had been ? persetan ) deleted now. Aduh kasihan sekali adik-adik nan aduhai ini. Mereka terus menerus dijejali berbagai alat elektronik dan menjadi semakin pasif berpikir. 7 dari 10 orang anak kecil laki-laki lebih suka main play station ketimbang main mobil-mobilan 2009 ini. Aih aih.

Fenomena lain yang mencengangkan adalah kebudayaan pacaran yang merambah anak-anak yang sangat di bawah umur. Dengan modal handphone esia di gantung ke leher, kita semua bisa pacaran. Hahaha. Lagi-lagi gue bilang kalo gue sedih banget ngeliat ini semua. Bahkan di umur mereka gue ngga ada pikiran untuk doing something yang namanya pacaran. It was totally serious. Lihatlah mereka! Mereka tidak punya apa-apa untuk dikenang kelak. Kalo sedari kecil mereka hidup hanya untuk menangis karena cinta, kalo udah gede mau jadi apa ? Semoga adik-adik kecil kita selamat dari peradaban yang semakin gila ini, amin.

2 komentar:

  1. iya yah chaa malang banget. gua aja pas karokean sama tami ade noltalgila nyanyi lagu trio kwek kwek masa ahahaha

    BalasHapus
  2. hahaha malang sekali nasibnya yah

    BalasHapus