Senin, 31 Mei 2010

Bukan salah turis, turisnya yang bukan


Ada kisah konyol, tragis dan menggelitik dibalik foto saya dan teman-teman saya diatas. Berlokasi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Saya dan kedua teman saya, Pelangi dan Q, berniat untuk mencari spot yang bagus, dalam rangka tugas kuliah broadscasting nya si Pelangi. Tidak ada yang aneh, awalnya, sampai kami bertiga tiba didepan gerbang utama pelabuhan tersebut.

Bapak satpam: "Eh eh eh kam hir ser (come here, sir!)"
Saya dan kedua teman saya kebingungan.
Bapak satpam: (muka nya bingung juga) "Ser turis ya?"

Wah rasanya mau ketawa guling-gulingan saat itu juga. Saya ngga ngerti apa emang muka saya ada aksen jepang atau cina gitu, atau temen saya yang dimaksud, atau apalah. Pas kita ngomong bahasa Indonesia (yaiyalah muka melayu gini pak, duh!), bapaknya langsung ngga interest gitu, ngga jadi dapat duit katanya. Saya jadi keingetan iklan di televisi, yang ada abang-abang bilang "Sama turis harus baik, biar devisa negara kita ningkat". Haha tapi mungkin harus ditambahkan kata-katanya, baik sama turis yang mana dulu ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar